Selasa, 22 November 2016

Obat Jerawat Tradisional Paling Ampuh

Jerawat adalah masalah kulit yang dapat membuat sebagian besar orang menjadi bad mood. Jerawat kadang membuat seseorang minder, sehingga tidak percaya diri untuk tampil di depan umum. Banyak sekali orang yang melakukan perawatan untuk mengobati jerawat dengan berbagai jenis kosmetik, ataupun melakukan perawatan di dokter yang membutuhkan biaya mahal. Akan tetapi perawatan tersebut terkadang tidak membuahkan hasil yang maksimal. 

Padahal sebenarnya ada obat jerawat alami yang cukup ampuh. Cara mendapatkannya juga tidak susah dan harganya sangat murah. Daripada anda menghabiskan uang namun hasilnya belum pasti, sebaiknya mulai sekarang Anda beralih ke perawatan jerawat dengan obat tradisional. Berikut beberapa diantaranya.

Obat Jerawat Tradisional Paling Ampuh
Tipe Jenis Jerawat

Jerawat, Menurut Jenisnya

Jenis-Jenis Jerawat

  • Jerawat Berdasarkan Jenisnya
  • Jerawat Batu
  • Jerawat Juvenil
  • Jerawat Vulgaris
  • Jerawat Rosacea
  • Jerawat Nitrosica
  • Komedo

Jerawat  , Atasi Dengan Obat Jerawat Tradisional


1. Bawang putih
Bawang putih adalah bahan masakan yang hampir selalu digunakan sebagai bumbu masakan. Selain itu, bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat jerawat alami paling ampuh. Caranya sangat mudah, yaitu cukup kupas bawang, bersihkan dan dihaluskan. Setelah itu tempelkan pada kulit wajah yang terkena jerawat. Diamkan beberapa saat kemudian bilas sampai bersih.

2. Rosela
Rosela adalah tanaman herbal yang dapat dijadikan pengobatan jerawat tradisional paling ampuh dari dalam. Rosela dapat di seduh dengan air hangat lalu diminum. Minumlah ramuan rosela setiap hari agar jerawat cepat hilang. Rosela dapat Anda beli di pasaran, atau Anda juga dapat menanamnya sendiri di pot atau halaman rumah.

3. Tomat
Tomat dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk jerawat paling ampuh dengan cara dibuat masker. Cukup blender tomat lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Tomat juga dapat di konsumsi langsung atau di jus untuk mengobati jerawat dari dalam.

4. Teh hijau
Teh hijau selain di konsumsi juga dapat digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat. Caranya sediakan teh hijau yang bubuk lalu tambahkan dengan sedikit air dan oleskan pada wajah atau bagian kulit yang terkena jerawat. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

5. Madu dan perasaan air jeruk nipis
Madu murni yang ditambahkan dengan perasaan jeruk air nipis dapat digunakan untuk obat jerawat alami paling ampuh. Caranya oleskan bahan ini pada jerawat atau kulit wajah selama 15 menit atau setengah jam, lalu bilaslah menggunakan air bersih.

6. Jeruk lemon
Jeruk lemon dapat digunakan untuk mengobati jerawat secara ampuh. Potong jeruk lemon lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena jerawat. Biarkan hingga beberapa menit, lalu bersihkan menggunakan kapas yang telah dibasahi air dingin atau hangat.

7. Alpukat
Gunakanlah alpukat sebagai masker untuk menghilangkan jerawat. Alpukat cukup dihancurkan dan oleskan pada wajah seperti pada saat menggunakan masker. Gunakan alpukat yang telah matang agar mudah saat dihancurkan.

8. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah bahan dari alam yang memiliki kandungan nutrisi sangat baik untuk tubuh. Minyak zaitun biasanya digunakan dalam bahan masakan. Akan tetapi sekarang minyak zaitun banyak digunakan dalam perawatan kecantikan. Minyak zaitun dapat digunakan untuk membantu mengobati jerawat secara tradisional dengan cara mengoleskan minyak ini pada jerawat.

9. Air beras
Air cucian dari beras dapat digunakan sebagai obat untuk jerawat yang cukup ampuh. Air cucian beras cukup di basuhkan ke wajah, lalu diamkan hingga kering dan bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukannya setiap hari setelah Anda mencuci beras. Daripada airnya dibuang, akan lebih bermanfaat jika digunakan untuk membasuh muka dalam mengobati jerawat.

0 komentar

Posting Komentar