Sabtu, 26 November 2016

Masker Alami Penghilang Jerawat Bandel

Masker alami penghilang jerawat dan cara membuat akan kami jelaskan melalui artikel ini. Menggunakan masker merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk membantu menghilangkan jerawat. Masker ini bisa terbuat dari buah, sayur atau bahan-bahan yang lainnya. Masker bisa anda buat sendiri maupun membelinya langsung di toko. Berikut adalah beberapa masker alami penghilang jerawat dan juga sebagai perawatan wajah yang bisa anda pakai :

Masker Alami Penghilang Jerawat Bandel
Masker Alami Putih Telur

Masker Alami Penghilang Jerawat Dengan Buah


Masker buah stroberi

Masker alami untuk menghilangkan jerawat dari buah stroberi terbukti dapat menghilangkan jerawat secara efektif. Cara membuat masker dari buah stroberi yaitu, siapkan 6 sampai 8 buah stroberi yang telah dibersihkan. Blender buah stroberi tersebut hingga halus, lalu ratakan pada wajah yang berjerawat. Diamkan hingga 15 menit atau 30 menit. Kemudian bersihkan wajah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini dua kali seminggu agar jerawat cepat hilang.

Masker buah alpukat

Buah alpukat yang telah matang lalu dihancurkan dapat digunakan sebagai masker penghilang jerawat secara alami. Oleskanlah buah alpukat tersebut pada wajah yang berjerawat secara merata, setelah itu biarkan selama 30 menit. Bersihkan menggunakan air hangat sampai bersih.

Masker tomat

Tomat selalu menjadi langganan sebagai obat penghilang jerawat. Caranya blender satu buah tomat hingga halus, lalu oleskan pada wajah kurang lebih hingga setengah jam. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan air bersih.

Masker mentimun

Mentimun selain digunakan untuk kompres mata dan wajah, mentimun juga dapat digunakan untuk masker alami untuk menghilangkan jerawat. Cara membuat masker dari mentimun yaitu, siapkan satu buah mentimun yang telah di kupas dan dibersihkan. Setelah itu ratakan ke seluruh wajah dan tunggu hingga mengering. Bilaslah menggunakan air dingin agar wajah semakin segar.

Masker Alami Penghilang Jerawat Selain Buah


Masker lumpur

Masker lumpur sekarang sudah menjadi tren sebagai masker yang dapat menghilangkan jerawat. Selain membeli, masker lumpur juga dapat dibuat sendiri di rumah. Caranya siapkan lumpur yang bersih, jangan gunakan masker dari lumpur sawah karena mengandung kotoran hewan.Setelah menyiapkan lumpur tersebut, oleskan pada wajah hingga merata. Tunggu hingga masker mengering, kemudian basuh wajah menggunakan air bersih. Selain menghilangkan jerawat, masker lumpur juga dapat digunakan untuk menghilangkan minyak pada wajah.

Masker putih telur

Masker dari putih telur dapat untuk menghilangkan jerawat dan dapat mengencangkan kulit. Siapkan putih telur, lalu oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan hingga mengering.Setelah itu bilas wajah menggunakan air bersih. Gunakan masker alami penghilang jerawat ini 3 kali seminggu agar jerawat segera pergi dan tidak datang lagi.

Masker madu

Madu juga dapat digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan jerawat. Cukup oleskan madu ke seluruh wajah hingga merata dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air hangat. Anda dapat melakukan perawatan menggunakan madu sebagai masker sesering mungkin agar jerawat cepat hilang.

Masker beras

Beras adalah sumber pangan yang selalu dibutuhkan khususnya bagi masyarakat Indonesia, yang makanan pokoknya adalah beras. Beras juga dapat digunakan untuk masker alami untuk mengatasi jerawat, serta dapat memutihkan kulit secara alami. Cara membuat masker dari beras yaitu rendam beras menggunakan air hingga teksturnya sedikit lunak.Setelah itu hancurkan menggunakan sendok atau ulekan. Ratakan pada wajah dan biarkan hingga mengering. Setelah mengering bilas lah menggunakan air bersih.

Masker lidah buaya

Lidah buaya ternyata juga dapat digunakan untuk masker penghilang jerawat. Siapkan lidah buaya yang telah diambil cairan atau airnya. Kemudian ratakan pada wajah.Tunggu hingga mengering dan bersihkan wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa masker alami penghilang jerawat. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya….

0 komentar

Posting Komentar